Berita Terbaru
Loading...
Saturday, September 17, 2016

Model KEBAYA Terbaru BIG SIZE Size Baju Ukuran Besar Desain Curvilinea

2:18 AM
Model Kebaya Terbaru Big Size Baju Ukuran Besar Desain Curvilinea - Banyak hal yang menjadi kendala dalam dunia fashion bagi seorang wanita yang bertubuh besar gemuk atau big sizw. Salah satunya adalah mencari model kebaya yang cocok dengan bentuk tubuhnya. Saat ini belum ada toko atau butik baju kebaya yang menjual busana kebaya big size siap pakai. Untuk itu, satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah menjahit kebaya berdasarkan ukuran tubuh. (Lihat juga: Model Kebaya Model Terbaru Cantik dan Trendy)
Model Kebaya Big Size Terbaru Ukuran Besar Curvilinea Pengantin Brokat Wisuda

Berkaitan dengan kondisi ini, seorang dosen cantik Pia Haryono alumni SMAN 3 Malang hadir mengakomodir kebutuhan wanita dengan membuka butik kebaya plus size. Dengan labelnya Curvilinea yang didirikan pada 2015 lalu, wanita yang berprofesi sebagai dosen ilmu komunikasi di Universitas Brawijaya Malang itu, kebaya-kebaya yang desainnya memang sengaja dikhususkan untuk wanita plus size.

Menurutnya, membuat baju kebaya kebaya size susah-susah gampang. Ada beberapa pakem yang harus diikuti, misalnya peletakkan bordiran bunga-bunga dan lace agar tidak membuat wanita plus size semakin besar, serta potongan kebaya yang harus dipikirkan dengan seksama agar tidak membuat wanita plus size yang memakainya terlihat lebih berisi.

"Wanita plus size itu kan, kadang ada yang bagian dadanya kecil tapi pinggulnya besar. Bagian dada dan pinggang proporsional tapi lengannya besar, atau pengen kebaya yang kerah cheongsam tapi lehernya pendek, bentuk tubuhnya berbeda-beda. Jadi saya harus tahu betul badan klien seperti apa untuk bisa menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihannya," tutur Pia.
Baju Kebaya Big Size Model Terbaru Ukuran Plus Payet Tile Pengantin Brokat Wisuda

Kebaya yang dibuat untuk wanita plus size pun juga sedikit berbeda dari kebaya pada umumnya. Terutama soal pemilihan bahan. Ibu dua anak itu mengungkapkan ia lebih memperhatikan pemilihan bahan kebaya agar nyaman saat dikenakan oleh wanita plus size.

Bahan yang dipakainya adalah bahan brokat yang tidak kaku. Pemilihan bahan seperti tulle dan chantilly yang penuh bordir juga diusahakan yang lebih baik kualitasnya sehingga menyebabkan harga kebayanya menjadi lebih mahal.

"Pemilihan bahan saya lebih eksklusif ya, kalau bahan yang terlalu sintetis nanti dipakai gak nyaman, dan kalau kena keringat jadi bau. Saya pakai material brokat semi Prancis, chantilly yang bordirnya timbul, terus kain puringnya saya pilih satin yang menyerap keringat jadi gak nempel di badan. Kadang juga pakai katun jepang karena bahannya adem. Mahal sedikit tapi enak dipakai," lanjut Pia.

Selama menjalani usahanya, wanita 40 tahun ini banyak melayani permintaan kebaya plus size. Mulai dari kebaya pesta, kebaya wisuda, hingga kebaya untuk pernikahan. Proses pengerjaannya juga lebih lama karena banyak detail yang harus dikerjakan.

Untuk kebaya pengantin plus size, ia memerlukan waktu minimal enam bulan untuk mengerjakannya. Sedangkan kebaya pesta dan wisuda, diperlukan waktu dua hingga tiga bulan untuk menyelesaikannya karena tidak serumit kebaya pengantin.

Kliennya bahkan berasal dari luar kota, seperti Manado, Jakarta, Surabaya, dan beberapa kota lainnya. Ya, Pia memang 'nekat' menerima pesanan kebaya plus size secara online tanpa bertemu langsung dengan klien untuk mengukur bentuk tubuhnya.

Tetapi ia tidak takut jika kebaya yang dipakainya tak muat saat dipakai oleh kliennya. Karena sebelum memesan kebaya, ada beberapa prosedur yang harus dipatuhi oleh klien.

"Saya minta klien untuk mengisi semua data ukuran yang saya minta. Ada 32 item detail ukuran tubuh yang harus diukur sendiri dan dikasih ke saya. Setelah itu kalau deal dan transfer uang muka, saya bikin fragmen pola bustier dan dikirimkan ke customer, lalu kita komunikasi lewat chat atau Skype. Di mana bagian yang kurang, di mana yang harus dibuang, komunikasi dengan klien penting sekali," kata wanita yang berdomisili di Malang itu.

Karena pemilihan material bahan yang digunakan serta lamanya proses produksi, untuk satu set kebaya pesta atau kebaya wisuda dijual mulai dari Rp 1.8 juta hingga Rp 2 jutaan. Sedangkan untuk kebaya pengantin dimulai dari Rp 4 juta hingga Rp 6 juta. Harga tersebut sudah termasuk kain bawahan, bustier, serta headpiece.
Kebaya Big Size Ukuran Besar Trend Terbaru Wisuda Pengantin Modern

Dalam sebulan, Model Kebaya Terbaru Big Size Baju Ukuran Besar Desain Curvilinea ini menerima sekitar empat sampai tujuh orderan. Pia sengaja tidak ingin menerima order terlalu banyak karena belum ada tenaga kerja yang memadai yang bisa membantunya menjahit kebaya. "Sekarang tenaga kerja baru tiga orang, jadi nggak bisa ambil orderan banyak dulu. Mungkin tahun depan ada rencana tambah orang lagi," tutupnya.


Artikel mengenai Model KEBAYA Terbaru BIG SIZE Size Baju Ukuran Besar Desain Curvilinea semoga dapat menjadi referensi untuk sahabat Blog Trend Kebaya, agar senantiasa selalu update perkembangan dunia fashion terbaru. Model dan desain kebaya memang selalu berkembang, baik corak, motif, maupun gaya dalam berkebaya. Tren dunia mode Indonesia banyak dipengaruhi oleh informasi dari luar negeri atau yang saat ini sedang hit di mancanegara.Namun. kebaya sebagai warisan bangsa tetap memiliki ciri dan corak yang unik dan melekat dalam budaya kita. Kenakan dan banggalah dengan busana milik kita ini ya.

Menyimpan foto atau gambar yang Anda inginkan, klik kanan di atas gambar dan pilih 'save image as' atau 'simpan gambar sebagai' kemudian pilih folder di komputer Anda.

Silahkan bookmark halaman ini atau share kepada teman-teman ya.

Link Post: http://www.trendbajukebaya.com/2016/09/model-kebaya-terbaru-big-size-baju-ukuran-besar-badan-gemuk.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 1099 user reviews.

0 comments:

Post a Comment